Scroll to top
header-int

Syawalan Warga SMP Negeri 1 Kalasan

By Admin 1 - Selasa, 28 Agu 2012, 07:37:21 WIB - 2138 View
Share
Syawalan Warga SMP Negeri 1 Kalasan

Spensaka News - Memulai kembali kegiatan sekolah setelah libur hari raya Idul Fitri 1433H, jajaran guru, karyawan, dan siswa SMP N 1 Kalasan serta mahasiswa KKN-PPL dari UNY dan UIN Sunan Kalijaga mengadakan kegiatan syawalan, Selasa (28/8). Kegiatan yang berlangsung di lapangan basket SMPN 1 Kalasan ini berlangsung dengan khidmat. Ikrar syawalan yang dibacakan oleh guru Pendidikan Agama Islam, Moch. Wahid, S.Ag., diikuti oleh seluruh peserta syawalan.

Mudrik Asrori, S.Ag., dalam kesempatan mengisi kegiatan tersebut menyampaikan arti kata syawal, yaitu peningkatan. ?Bulan Syawal merupakan kelanjutan dari bulan Ramadhan dan kata syawal sendiri memiliki arti peningkatan,? ungkap guru Pendidikan Agama Islam yang juga menjabat sebagai kaur kurikulum SMP N 1 Kalasan ini. Dengan memaknai kata syawal, Beliau berharap agar para siswa dapat menjaga dan meningkatkan amalan-amalan yang baik, seperti menjaga kebersihan dan menghormati bapak/ibu guru maupun karyawan sekolah. Selain itu, guru yang menamatkan pendidikan S1 di Universitas Muhammadiyah Yogyakarta ini juga menghimbau kepada para siswa yang beragama Islam khususnya untuk tetap menjalankan rutinitas ibadah yang dilakukan selama bulan Ramadhan kemarin, seperti sholat Dhuha dan tadarus Al-Quran.

Pada akhir acara, kegiatan ditutup dengan jabat tangan untuk saling memaafkan yang dimulai dari guru/karyawan kepada kepala sekolah diikuti oleh seluruh siswa dan mahasiswa KKN-PPL dari UNY maupun UIN Sunan Kalijaga. (adm-btr)



24 Agu 2012, 10:53:33 WIB

HUT Emas SMP N Bogem (SMP N 1 Kalasan)
Tulis Komentar

Komentar dari Facebook

Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Spensaka SMP NEGERI 1 KALASAN

Alamat : Jalan Yogya-Solo km14 Glondong, Tirtomartani, Kalasan, Sleman, Yogyakarta

Telepon : 0274-496122

Posel : smpn1kalasan@gmail.com

Laman : SMP N 1 Kalasan

Hak Cipta © 2024 SMP Negeri 1 Kalasan