Scroll to top
header-int

PUNCAK ACARA HUT EMAS SMP NEGERI BOGEM (SMP N 1 KALASAN)

By Admin SMP N 1 Kalasan - Minggu, 18 Agu 2019, 10:58:06 WIB - 201 View
Share
PUNCAK ACARA HUT EMAS SMP NEGERI BOGEM (SMP N 1 KALASAN)

Spensaka News - Puncak acara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-50 SMP Negeri 1 Kalasan atau dahulu bernama SMP Negeri Bogem telah terlaksana pada Sabtu (25/8) malam hingga Minggu (26/8) pagi hari. Acara yang diisi dengan pagelaran wayang kulit mengambil lakon "Tumuruning Wahyu Makutha Rama" ini menghadirkan dalang Ki Seno Nugroho dan bintang tamu Sunyahni, dkk. Hadir pula beberapa tamu undangan, antara lain Bupati Sleman, Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Sleman, Camat Kalasan, dan beberapa tamu undangan lain serta warga masyarakat sekitar.

          Bertempat di lapangan Raden Ronggo, Tirtomartani, acara dibuka dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya. Kepala SMP N 1 Kalasan, Muji Rahayu, M.Pd., dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada pihak-pihak yang telah mendukung kemajuan SMP N 1 Kalasan, terutama tokoh penggagas berdirinya sekolah, yaitu Alm. Noto Pandoyo. Dukungan dari semua pihak telah mengantarkan SMP N 1 Kalasan menjadi sekolah dengan kategori Standar Nasional (SSN) pada tahun 2004 dan mencetak siswa-siswa berprestasi. Sedangkan Bupati Sleman, Drs. Sri Purnomo, M.Si., memberikan ucapan selamat atas hari jadinya SMP N 1 Kalasan yang sudah mencapai setengah abad. Harapan Beliau, agar SMP yang terletak di dusun Glondong, Tirtomartani, Kalasan ini mampu mempertahankan prestasi yang diperoleh dan meningkatkannya. Beliau juga mengapresiasi kegiatan pagelaran wayang kulit karena telah melestarikan budaya asli Jawa.

          Pada kesempatan tersebut juga dikukuhkan pengurus Ikatan Keluarga Alumni (IKA) SMP N 1 Kalasan oleh Bupati Sleman. Pembentukan pengurus sendiri dilakukan pada pagi harinya dalam acara temu alumni SMP N Bogem. dr. Oemar Indroyono dan Drs. Agus Suharjono, M.Pd. terpilih sebagai ketua dan wakil ketua alumni periode 2012-2014.

         Acara inti pagelaran wayang kulit dengan lakon “Tumuruning Wahyu Makutha Rama" dimulai pukul 21.50 WIB setelah penyerahan gunungan dari Kepala SMP N 1 Kalasan kepada Bupati Sleman dan dilanjutkan kepada dalang. Banyak warga masyarakat yang menyaksikan, tidak terkecuali alumni, guru, dan karyawan SMP N 1 Kalasan sendiri. Pagelaran berakhir pada pukul 04.00 WIB Minggu pagi. (adm-btr)





Jumat, 24 Agu 2012, 10:58:06 WIB

By : Admin SMP N 1 Kalasan 609 View
HUT Emas SMP N Bogem (SMP N 1 Kalasan)
Tulis Komentar

Komentar dari Facebook

Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Spensaka SMP NEGERI 1 KALASAN

Alamat : Jalan Yogya-Solo km14 Glondong, Tirtomartani, Kalasan, Sleman, Yogyakarta

Telepon : 0274-496122

Posel : smpn1kalasan@gmail.com

Laman : SMP N 1 Kalasan

Hak Cipta © 2021 SMP Negeri 1 Kalasan Follow SMP Negeri 1 Kalasan : Facebook Twitter Flickr Youtube Instagram